Diberdayakan oleh Blogger.
                 

Pencarian

Loading

Popular Posts

Reader Community

Minggu, 24 April 2011

Biji Gandum Ilahi yang Menghidupkan


“... sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.” (Yohanes 12:24)

Bulan April yang lalu adalah salah bulan yang sangat khusus bagi kita orang Kristen, karena pada minggu-minggu di bulan itui kita merayakan Jumat Agung dan Paskah, minggu dimana kita mengingat kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Dari dalam nats Alkitab hari ini kita diingatkan tentang pemberitahuan dari Yesus tentang kematian-Nya. Yesus memberi perumpamaan bahwa Dia adalah biji gandum Ilahi.

“Sesunguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja tetapi jikalau ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.” Yesus memberitahukan tentang kematian-Nya akan menghasilkan banyak buah, buah yang akan diterima oleh orang-orang yang percaya kepada kematian-Nya itu.

Buah-buah apakah yang akan kita terima dari kematian Yesus Kristus? Kita akan menerima buah,

pertama: penebusan. Yesus telah menebus kita dari dosa dan kesalahan kita, bahwa kitalah yang seharusnya menerima hukuman dan maut itu, tetapi Dia memberikan penebusan-Nya bagi kita.

Kedua: pendamaian. Yesus telah menerima kutuk dosa itu, tetapi Kristus telah menerima kutuk itu dan telah memperdamaikan kita dengan ALLAH.

Ketiga: Pembenaran. Yesus telah rela mengambil dan meminum cawan pahit itu, tetapi Kristus mengambilnya dari kita supaya kita dibenarkan di hadapan ALLAH. Keempat: Hidup kekal. Yesus rela mati supaya orang yang percaya kepada-Nya menerima kehidupan yang kekal, padahal kitalah yang seharusnya menerima kematian dan penghukuman yang kekal.

Yesus adalah Biji Gandum Ilahi yang telah rela jatuh dan mati. Buah-buah yang banyak itu telah kita terima dari pada-Nya. Oleh karena itu di minggu-minggu sengsara ini ingatlah akan pengorbanan Yesus, salib Yesus Kristus, kasih ALLAH akan dunia, dan segala peristiwa tentang darah Yesus Kristus yang mulia dan sangat agung itu.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Biji Gandum Ilahi yang Menghidupkan”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

SMS Gratis ke semua Operator

SMSan lewat Internet

Kicauan Kami Di Twitter

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Chat


Share/Bookmark

Ayat Alkitab Hari Ini

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra